Resep Cara Membuat Bolu Pisang Uli Tanpa Telur

Friday, December 9th, 2016 - Bolu

Buat sarapan adanya cuma pisang uli sama terigu bosan kalau digoreng mulu dan jadi ini buntar buntik bolu pisang uli no telur ala etix hamizan lembut banget. Pisang uli itu kalau di daerah aku pisang yang sering di goreng atau dikolak tapi bunda kalau mau coba pisang yang lain boleh biar nggak penasaran. Asal pakai yang empuk dan sudah matang insyaallah rasanya sama-sama enak.

Cara Membuat Bolu Pisang

Bolu Pisang

Resep Bolu Pisang

Bahan:

  • 2 pisang uli yang sudah matang ukuran sedang (aku pakai 3 pisang uli kecil)
  • 10 sdm terigu
  • 2 sdm gula pasir (bisa ditambahkan jadi 3 sdm kalau suka manis)
  • 50 ml susu cair (susu kental manis atau susu bubuk 1 sdm dan air)
  • 2 sdm minyak sayur
  • 3 sdm air panas
  • 2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt vanily

Cara Membuat Bolu Pisang

  1. Aduk gula dan air panas sampai larut, biarkan dingin dulu.
  2. Hancurkan pisang pakai garpu sampai lembut.
  3. Masukan terigu ke larutan gula.
  4. Masukan pisang, susu cair, soda kue, vanily aduk sampai rata.
  5. Terakhir minyak goreng kukus deh bun seperti biasanya ngukusnya.
  6. Kukusan harus sudah panas, cetakan olesi minyak, jangan lupa dibungkus pakai serbet tutupnya.

Rasanya bikin nagih sampai tetangga pada nyobain karena dari omongan 1 ke yang lain. Senang sekarang bisa bikin bolu, padahal tadinya cuma bisa numis sama goreng doang. Oh ya buntik coklat bawaan dari pisangnya aturan sih dicampur meses, tapi aku nggak pakai soalnya nggak ada stok. Kalau pakai bakal lebih nyoklat rasanya dan tentunya lebih enak.

Bagi anda semua yang pingin buat inovasi baru dalam  membuat bolu yang enak tapi tidak bisa caranya, jangan khawatir kami akan beri solusinya dengan baca referensi resep bolu berikut :

==>  Resep Cara Membuat Bolu Marmer Kukus Moist
==>  Cara Membuat Bolu Pisang Ambon Manis
==>  Cara Membuat Bolu Karamel Perdana Langsung Berhasil
==>  Cara Membuat Bolu Jerman Rasa Enak
==>  Resep Bolu Kukus Mekar Anti Gagal

Resep Cara Membuat Bolu Pisang Uli Tanpa Telur | admin | 4.5