Cara Membuat Cimol Padasuka Tanpa Gagal

Monday, December 12th, 2016 - Cilok, Makanan Ringan

Cimol padasuka soalnya cimol itu camilan paling murah no ribet no gagal no beletak beletuk semua pada doyan. Kalau pakai terigu memang agak bantat. Kalau mau hasil yang bagus tepung sagunya harus yang bagus (merka terompet atau garpu) senang deh kalau berbagi ya apalagi bisa berhasil.

Cara Membuat Cimol Padasuka

Cimol Padasuka

Barusan sudah coba cimol ala desybun dan sukses tanpa ledakan enak dimakan hangat-hangat rasanya kayak yang beli-beli. Senang deh karena bisa bikin camilan kesukaan anakku, nggak perlu beli lagi terimakasih bun resepnya. Tadi aku bulat-bulatin dulu bun, kalau sudah ngumpul banyak baru goreng. Sisanya yang belum digoreng bisa disimpan di kulkas karena enak dimakan hangat-hangat, kalau pengen tinggal goreng lagi.

Resep Cimol Padasuka

Bahan:

  • 1/4 tepung aci atau sagu
  • 1 biji bawang putih
  • garam secukupnya
  • penyedap masako
  • air panas secukupnya
  • daun bawang (bila suka)

Cara Membuat Cimol Padasuka

  1. Campur semua adonan cimol.
  2. Lalu tambahkan air yang sudah mendidih dan panas uleni sampai kalis banget ya bunda.
  3. Lalu goreng di minyak dingin selesai.

Tips air yang digunakan harus benar-benar sudah mendidih, goreng cimol di api sedang dan minyak dingin (jangan nunggu minyak panas dulu. Taburi adonan cimol yang sudah di bentuk dengan tepung sagu sedikit-sedikit). Kalau mau cimol yang nggak mengempis adonannya jangan terlalu lembek trus gorengnya agak lama.

 Yuk coba:

==>  Cara Membuat Cilok Bandung Modal Sedikit Jadi Banyak

==>  Resep Cara Membuat Cilok Enak Empuk Gak Alot

==>  Cara Membuat Cilok Crispy Untuk di Jual Orang

Cara Membuat Cimol Padasuka Tanpa Gagal | admin | 4.5